Sambut Tahapan Pilkada, PPK dan Panwaslu Bajeng Gowa Lakukan Rapat Koordinasi

GOWA, SABDATA.ID – Dalam menyambut tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Bajeng lakukan rapat koordinasi perihal pemetaan TPS di Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa. Selasa, (4/6/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Oleh Ketua PPK (Nursalam) bersama Divisi Teknis Penyelenggaraan, Divisi Hukum, dan Divisi Data Dan Informasi Kecamatan Bajeng. Selain itu, turut hadir Zulkidar ( Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas) dan
Munawir selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa.

Dalam kegiatan tersebut, Nursalam selaku Ketua PPK Kecamatan Bajeng mengatakan terkait jumlah pemilih per TPS, jumlah pemilih sementara, dan tahapan pembentukan pantarlih.

"Dari rapat koordinasi ini, disimpulkan terdapat 100 TPS dengan jumlah pemilih maksimal 600 orang tiap TPS nya. Sementara ini jumlah pemilih sementara di Bajeng sebanyak 52.142 orang, dan dalam waktu dekat kita akan melaksanakan perekrutan pantarlih atau LPDP di tiap desa maupun kelurahan," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa relasi antara PPK dan Panwaslu Kecamatan Bajeng akan melakukan tahapan dengan baik.

Baca juga: Sasar Panti Asuhan, HMJ Perbankan Syariah UIN Alauddin Sukses Gelar Proker Hidayah

"Relasi Panwas dan PPK kedepan akan sama-sama melaksanakan tahapan pilkada dengan baik, jujur dan adil," imbuhnya.

Terakhir, ia berharap antara PKD dan PPS mampu menjalankan tugas dan menjaga komunikasi dengan baik.

"Kami harap PKD dan PPS tentunya kami berharap dapat melaksankan tugas masing-masing dengan baik, menjalin komunikasi dan kordinasi yang baik. Sehingga tahapan pilkada bisa berjalan dengan lancar," tutupnya.






Citizen: Iswatun Hasanah

Posting Komentar

0 Komentar